Elemen Penting Pada Toko Online Harus diKetahui

Terkait dalam masalah mengelola web toko online ada beberapa faktor pendukung yang harus Anda ketahui untuk meningkatkan ketertarikan pengunjung untuk membeli produk yang Anda jual. Pengelolaan yang tepat sudah barang tentu harus memiliki rencana yang tepat juga. Sebagai salah satu web toko online tentu tidak mengharapkan pengunjung datang hanya untuk melihat produk saja. Pastinya setiap pengunjung harus juga membeli produk yang Anda jual. Untuk meyakinkan pengunjung untuk membeli rupanya tidak mudah. Bahkan dari 67% toko online tidak bisa menjadikan pengunjung jadi pembeli. Anda tahu penyebabnya? Beberapa waktu lalu badan marketing online yang ada di amerika mengatakan bahwa tingkat penjualan untuk toko online tidak mencapai 23% untuk tahun ini. hal ini ternyata disebab oleh banyaknya toko online yang tidak begitu respon pada pembeli sehingga pengunjung hanya datang dan menutup kembali situs toko online tersebut. Hal ini sangat disayangkan sekali.

Elemen Penting Pada Toko Online Harus diKetahui

Untuk menyikapi hal ini ada beberapa elemen penting yang harus Anda ketahui untuk meningkatkan penjualan, Pakar marketing online berpendapat untuk meningkatkan penjualan elemen ini penting ini harus diterapkan sehingga hasilnya pengunjung tidak hanya melihat tapi juga harus membeli produk yang dijual. Apa saja elemen penting untuk toko online tersebut? Berikut ini elemen penting yang harus Anda ketahui untuk meningkatkan penjualan produk melalui toko online (online shop).

Design Toko Online

Yang pertama elemen penting itu pada desain toko online yang sedang Anda kelola. dalam hal ini para pakar marketing berpendapat bahwa desain dari toko online sangat berperan besar dalam menjual barang. Desain yang membuat orang nyaman dan meyakinkan bisa membuat pengunjung berpikir kembali untuk membeli produk yang Anda jual. Orang akan langsung percaya pada toko online yang memiliki theme web yang sejuk dan mudah untuk melihat semua produk yang dijual. Berkaitan tentang ini pastinya Anda bertanya apa saja yang akan membuat toko online bisa diterima oleh semua pengunjung agar bisa langsung membeli produk yang Anda jual? Berikut ini yang harus Anda lakukan.

  1. Theme harus jelas: dalam hal ini theme online shop harus jelas artinya tidak menggunakan warna dasar cerah, Ini akan membuat pengunjung datang langsung berpikir bahwa semua area pandang sangat jelas tentu ini menggambarkan bahwa toko online tersebut sangat terbuka dan tidak ada penipuan di dalamnya.
  2. Setiap Produk Memiliki Gambar: Jika Anda menjual barang tentu saja harus memperlihatkan barang tersebut untuk pengunjung sehingga barang yang Anda jual akan terlihat jelas. Usahakan dalam menapilkan gambar harus real artinya jangan pernah untuk mengambil dari internet. Anda harus kreatif dalam hal ini. Jika memang Anda memiliki produk silahkan ambil gambar sendiri dari produk yang Anda jual. ini akan membuat pengunjung yakin kalau Anda memang menjual produk tersebut tanpa menggunakan gambar di internet.
  3. Mencantumkan Nomor Telepon: Salah satu senjata yang paling umum untuk membuat pengunjung jadi pembeli adalah dengan mencantumkan nomor ponsel pada toko Anda. Kenapa? Biasanya pengunjung akan bertanya terkait dengan produk yang Anda jual. Bahkan kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menghubungi Anda langsung dari pada mengirim email pada Anda. Ini salah satu langkah penting yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan toko online.
  4. Navigasi Halaman Harus Ada: Yang keempat elemen penting lainnya adalah tentang navigasi halaman, Anda sudah membuat beberapa halaman seperti kontak email, tentang toko anda, cara membeli produk dan cara pembayaran? Jika belum Anda bisa melakukannya sekarang juga. Bagi pengunjung halaman seperti ini sangat penting untuk mereka. Kenapa? Sebab dengan menggunakan beberapa halaman penting ini memberi mereka gambaran bahwa Anda memang profesional dalam menjalankan toko online.

Itulah beberapa elemen penting dalam mengelola toko online yang baik. desain toko sangat berpengaruh besar dalam menjalankan bisnis di internet. Jadi kalau Anda ingin meningkatkan penjualan perhatikan beberapa elemen diatas, karena beberapa ide diatas rupanya sangat penting dari beberapa survei yang di adakan oleh pakar marketing online.

Mempermudah Komunikasi

Elemen penting berikutnya adalah cara pelanggan langsung menghubungi Anda. Tidak mungkin bukan jika kita hanya menampilkan produk saja tanpa menjalin komunikasi dengan pengunjung. Dalam hal ini komunikasi itu sangat penting bahkan cara ini sangat direkomendasikan untuk meningkatkan penjualan. Anda bebas menggunakan layanan live chat untuk hal ini. Seperti yahoo messenger atau software live chat zopim adalah layanan live chat yang akan membantu Anda untuk berkomunikasi langsung dengan pengunjung. Jangan biarkan pengunjung hanya melihat produk Anda saja. tapi sapa mereka dengan keramahan dengan begitu orang akan semakin yakin bahwa layanan toko online Anda adalah yang mereka cari. jadi Untuk meningkatkan penjualan Anda harus memiliki pemikiran tentang bagaimana menyambut pengunjung datang untuk membeli produk yang Anda jual.

Itulah Elemen Penting Pada Toko Online Harus di Ketahui, jika Anda belum menerapkan beberapa elemen penting diatas, Kini waktunya Anda harus berpikir untuk mempermudah pengunjung sehingga mau membeli produk Anda. Kesempatan tidak akan datang dua kali. Anda harus benar-benar bisa membuat pengunjung menarik untuk membeli produk. dengan layanan yang memuaskan bukan tidak mungkin pengunjung akan kembali lagi dan tentunya dengan layanan yang baik, bukan tidak mungkin pelanggan Anda akan merekomendasikan pada teman mereka. Hal ini adalah sinyal positif yang akan membuat Anda semakin sukses menjalankan bisnis di internet

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *