5 Langkah Mudah Memaksimalkan SEO

Bicara tentang seo pasti sudah banyak yang tahu apakah seo itu? bagi para blogger ilmu seo adalah salah satu makanan pokok mereka, bahkan lebih dari itu banyak dari mereka yang menggunakan metode menghalalkan segala cara untuk mendapatkan hasil terbaik, dalam hal ini perlu Anda ketahui juga, bahwa seo harus ada strategi khusus dan terstruktur dengan baik, sebab jika Anda tidak memperhatikan tentang masalah ini sudah sangat bisa dipastikan untuk mendapatkan halaman satu pencarian akan lebih sulit. Sebelumnya kami sudah membahas tentang strategi seo untuk tahun 2016 dan juga tentang tips aman menghadapi algoritma google. Dalam artikel tersebut seo dan dan algortima sangat berkaitan dan jika Anda tidak pernah atau mengabaikan tentang hal tersebut sudah bisa dipastikan bahwa cara Anda memaksimalkan seo hanya ilmu kebetulan saja tanpa ada pemahaman yang mendasar. Berikut ini 5 langkah mudah memaksimalkan seo untuk website Anda. Langkah ini akan menjadi referensi Anda bahwa seo itu sangat penting dan harus dicapai dengan kesengajaan tanpa ada ilmu kebetulan.

Memaksimalkan SEO

Gunakan Platform Website yang Tepat

Perlu Anda ketahui bahwa untuk sekarang ini sangat banyak sekali platform yang di sediakan di internet baik berbayar dan gratis. Dalam hal ini supaya seo Anda lebih tepat dan mengena pilih platform yang bisa mendukung seo Anda nantinya. Sebagai contoh pada platform blogger misalnya, jika Anda lihat apakah benar platform blogger ini sudah lengkap untuk memaksimalkan seo Anda nantinya? Jawabannya Anda mungkin sudah tahu, Bahwa blogger memiliki beberapa larangan dan pembatasan wilayah dalam hal ini. Anda tetap menggunakan cara manual untuk memaksimalkan seo dari blogger. Namun begitu blogger tetap menjadi salah satu primadona dari kebanyakan pemula yang ingin memiliki blog, Tapi jika Anda bandingkan dengan platform CMS wordpress Anda akan tahu mana yang lebih baik dan mudah untuk memaksimalkan seo.

Platform wordpress hingga saat ini menjadi salah satu platform yang banyak disukai oleh blogger di dunia, sebab dengan menggunakan platform ini Anda akan lebih mudah untuk membuat situs Anda lebih seo friendly karena dibantu dengan plugin yang bisa anda install secara gratis dan berbayar.

Gunakan Permalinks Yang Ramah

Berikutnya selain kita memilih platform yang tepat untuk kesuksesan kita dalam memaksimalkan seo, ada cara lain yang harus Anda ketahui atau perhatikan yakni tentang permalink. dalam hal ini sebaiknya menggunakan permalink yang tidak terlalu panjang dan juga ramah, lagi-lagi dengan menggunakan wordpress Anda bisa memiliki permalink yang ramah. Permalink sendiri adalah salah satu sinyal yang penting untuk robots txt, sehingga dengan menggunakan permalink yang ramah akan lebih mudah untuk memaksimalkan seo Anda nantinya.

Pilih Plugin Seo Yang Tepat

Jika Anda menggunakan layanan wordpress Anda harus install yang namanya plugin seo. dalam hal ini banyak sekali plugin seo yang sudah terkenal dan terbaik. Namun ada beberapa rekomendasi kami untuk Anda untuk memilih plugin seo yang tepat sehingga akan lebih mudah untuk memaksimalkan seo website Anda. Plugin yang Anda pilih harus memiliki

  • Meta Title dan Meta Description.
  • Memiliki fitur Sitemap XML
  • Memiliki Edit Robots txt.

3 elemen penting yang kami sebutkan diatas harus ada dan harus terpenuhi, sebab biasanya ada beberapa plugin seo mengharuskan Anda untuk install satu persatu, Hal ini sah-sah saja namun kalau kebanyakan plugin yang Anda install akan membuat website menjadi lambat. akhirnya ranking seo akan lebih sulit Anda dapatkan. Untuk itu gunakan plugin seo terbaik yang memiliki fitur yang kami sebutkan diatas.

Buat Konten Yang Berkualitas

Memang tidak mudah untuk membuat konten berkualitas, dalam hal ini perlu Anda ketahui bahwa dengan membuat konten yang berkualitas akan lebih mudah untuk meningkatkan hasil pencarian selain itu dengan adanya konten yang berkualitas akan lebih mudah untuk memaksimalkan seo website Anda. Jika Anda sulit untuk menulis konten berkulitas Anda bisa langsung membuka halaman posting tentang cara menulis artikel berkualitas. disana Anda akan mendapatkan sebuah materi yang akan membuat Anda tahu bagaimana menulis artikel yang baik itu.

Membangun Backlink

jika Anda sudah melalui beberapa tahap diatas kini waktunya Anda membangun backlink atau link building. dalam hal ini jangan pernah Anda membuat suatu backlink yang terlalu banyak atau terkesan tidak natural. Sebab jika Anda menggunakan cara yang tidak natural, bisa jadi Anda akan melanggar TOS webmaster mesin pencari, Jika itu terjadi selain akan sulit untuk masuk ke halaman satu yang Anda inginkan, juga akan berakibat buruk untuk website Anda. Untuk itu jangan pernah menggunakan layanan tool online atau software yang mengelabuhi backlink tidak natural. Sanksi yang tertinggi yang pernah Ada dalam strategi seo saat ini adalah sandbox atau blacklist mesin pencari. Ini tentu saja tidak Anda senangi.

Itulah beberapa langkah mudah memaksimal seo untuk website. poin-poin diatas sangat penting dan harus Anda perhatikan, sebab jika tidak Anda sendiri yang akan sulit untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik. Jadi apa yang harus Anda lakukan setelah Anda membaca artikel ini? gunakan aturan main yang baik dalam membuat website yang lebih baik, karena hanya dengan kesabaran akan lebih mudah untuk mencapai apa yang Anda inginkan. semoga bermanfaat

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Subscribe / Langganan Artikel

Nama

Email Address

Dapatkan Info terbaru via Feedburner

Masukan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru:

About Kang Miftah

Sekedar menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga ada informasi yang anda dapat dari informasi yang saya tulis

One thought on “5 Langkah Mudah Memaksimalkan SEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *