Apakah Penting Pasang Iklan di Internet

Mungkin jika Anda seorang pebisnis online sudah sering mendengar kata pasang iklan di internet. Terlintas dalam pikiran Anda tertujuh pada banner atau iklan teks yang bisa Anda lihat pada blog, website atau iklan di hasil pencarian. Pertanyaannya apakah penting pasang iklan di internet? Sebagian orang pebisnis menjawab sangat penting dan yang lainnya tidak begitu penting. Alasannya  sangat banyak sekali, Berikut ini alasan mereka tentang pasang iklan di internet.

mnbaa_watermark_Apakah-Penting-Pasangan-Iklan-di-Internet

Pasang Iklan di Internet Sangat Penting

Dar beberapa survei yang saya kumpulkan dari beberapa sumber mengatakan bahwa pasang iklan di internet itu sangat penting sekali untuk meningkatkan daya jual produk sekaligus untuk meningkatkan branding. Perusahaan besar tidak harus menjual produk saja namun memperkenalkan nama dari perusahaan itu sendiri sangat dianjurkan. Tidak lain untuk memperkenalkan perusahaan mereka pada masyarakat umum. Berikut ini alasan kenapa iklan di internet itu sangat penting bagi pebisnis online

  1. Memperluas Jaringan: Pebisnis tidak hanya untuk menjual saja, masih banyak potensi lain yang harus mereka raih salah satunya menjalin hubungan antar perusahaan. Ini juga akan meningkatkan daya jual yang lebih besar. Bahkan dengan memiliki jaringan partner yang besar akan memiliki kesempatan untuk saling join dalam konteks menjalin hubungan produksi yang saling menguntungkan. Hal inilah kenapa iklan di intenet itu sangat penting bagi mereka.
  2. Meningkatkan Penjualan Produk: Salah satu bukti nyata iklan di internet bisa meningkatkan penjualan produk hingga 65%. Dari survei beberapa marketing online di dunia. Mereka akan lebih mudah untuk menargetkan pengunjung berdasarkan minat, umur dan jenis kelamin. Jadi produk tidak hanya menjual kesembarang orang. Target minat, umur dan jenis kelamin adalah salah satu cara untuk membuat media survei bagaimana produk tersebut di sukai oleh masyarakat. Jika memang baik produk tersebut bisa langsung di produksi banyak, namun sebaliknya jika memang kurang baik produk bisa ditarik kembali. Itulah cara merketing online untuk mengetahui minat dari produksi mereka melalui iklan di internet.
  3. Menghemat Biaya Perusahaan: Sangat mungkin sekali bisa menggunakan iklan di internet bisa memangkas banyak biaya. Karena perusahaan tidak lagi menggunakan marketer offline yang sangat banyak biayanya. Jika sebuah perusahaan masih menggunakan marketer offline tentu tidak sedikit biaya dikeluarkan untuk mendapatkan hasil dari produk mereka. Dalam satu bulan pasti akan mengeluarkan uang ratusan juta untuk bayar merketer offline. Tapi jika menggunakan iklan di internet biaya tersebut bisa di pangkas lebih kecil. Sebab untuk menjalankan iklan di internet cukup 2 atau 3 orang bisa bekerja optimal untuk menjaring semua masyarakat melalui internet. Ini keuntungan menggunakan iklan di internet.
  4. Target Lebih Luas: Bicara tentang target tentu lebih luas menggunakan iklan di internet. Coba Anda bayangkan jika menggunakan marketer offline kemungkinan daerah yang jauh jangkauannya tidak akan bisa Anda tempuh. Namun dengan menggunakan iklan di internet semua itu sangat mudah dan Anda akan mendapatkan data penting dari target semua iklan. Kepentingan dari hal ini sangat penting untuk sebuah perusahaan.

Itulah beberapa alasan kenapa pasang iklan di internet itu sangat penting bagi pebisnis online. Alasan ini saya ambil dari beberapa sumber yang ada di internet. Tentang akurasi dari semua survei kemungkinan hanya 5% saja yang tidak tepat.

Pasang Iklan di Internet Tidak Penting

Kenapa pasang iklan di internet tidak penting? Pertanyaan ini sama dengan hal sebaliknya dari beberapa alasan di atas. Namun demikian saya juga akan memberikan wawasan untuk Anda kenapa pasang iklan di internet itu tidaklah penting. Berikut ini alasannya.

  1. Budget Terbuang Sia-Sia: alasan yang pertama pasang iklan di internet itu tidak penting karena budget terbuang sia-sia. Hal ini di picu karena orang yang menjalankan iklan tidak tahu menahu tentang bagaimana menayangkan iklan yang tepat. Alasannya karena headlines yang mereka gunakan tidak memiliki daya tarik sehingga kemungkinan besar iklan banyak tampil namun tidak bisa menarik pengunjung dari internet. Ini sangat mungkin sekali dan menjadi salah satu kendala bagi mereka yang menjalankan iklan namun tidak tahu bagaimana mengelola iklan yang baik dan benar.
  2. Tidak Banyak Kunjungan: Anda mungkin sudah pernah iklan di internet namun tidak banyak menerima kunjungan. Hal ini mungkin menjadikan Anda kenapa tidak suka dengan iklan di internet. Kesalahan ini sebenarnya tidak perlu Anda gunakan alasan sebab kemungkinan besar cara Anda untuk beriklan online di internet tidak memiliki daya tarik. Misalnya Anda beriklan tentang “Rental Mobil Murah dan Berkualitas” kata ini tidak akan mendapatkan banyak kunjungan kecuali kalau kata ini Anda rubah menjadi “Mau Sewa Mobil Murah? Dengan Harga Nego” ini mungkin akan menarik banyak pengunjung karena dari kata saja iklan tidak bisa diterima oleh banyak masyarakat. Anda harus memperhitungkan hal ini.
  3. Target Pengunjung Tidak Tepat: Mungkin secara garis besar target iklan harus melihat pada siapa yang menggunakan produk tersebut. Ini sangat penting bagi Anda. dan tidak sedikit dari beberapa marketing salah dalam menargetkan iklan mereka pada pengunjung. Jika hal ini menimpa pada Anda kemungkinan Anda berpikir pecuma iklan di internet tapi tidak ada hasil. Ini salah satu hal yang paling pesimis bagi marketing. Untuk itu sebaiknya pertimbangkan tentang target iklan Anda. Gunakan opsi pilihan pada target umur dan jenis kelamin. ini akan membuat iklan di internet Anda tidak akan tabu.
Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Subscribe / Langganan Artikel

Nama

Email Address

Dapatkan Info terbaru via Feedburner

Masukan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru:

About Kang Miftah

Sekedar menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga ada informasi yang anda dapat dari informasi yang saya tulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *