Panduan Lengkap Menulis Konten Untuk Blog Bisnis

Sering kali Anda mendengar bahwa sebagai seorang  pebisnis online yang perlu Anda lakukan adalah menulis konten dan berguna bagi pelanggan Anda dan Anda pun sudah ering mendengar tentang menulis konten yang mengagumkan. Harapan dalam diri ini pasti ada. Namun masalahnya adalah tidak semua orang bisa menulis dengan sempurna dan bahkan mungkin saja untuk menulis konten itu sangat sulit apalagi kalau Anda menulis konten untuk blog bisnis, Karena menulis konten tidak hanya untuk berpikir tentang untuk siapa pembaca konten Anda dan apakah konten akan bisa menarik perhatian. Hal ini sangat sulit jika Anda tidak tahu menahu tentang apa yang mereka suka dari karya Anda. Pelanggan akan senang dengan informasi yang Anda berikan pada mereka dengan tulisan konten yang berkualitas. sekarang mari kita berbicara tentang bagaimana untuk menulis konten yang berguna di blog bisnis Anda.

Panduan Lengkap Menulis Konten Untuk Blog Bisnis

Apakah konten Anda benar-benar menarik banyak publik?

Pertama, kita perlu memiliki definisi tentang konten yang berkualitas. Sebagai salah satu bentuk tujuan posting konten yang bermanfaat untuk blog bisnis dalam menulis konten kita harus membuat konten yang memberikan informasi jelas dan juga menarik perhatian minat pembaca. Singkatnya adalah menulis konten bukan hanya berfokus pada tujuan dari apa yang Anda inginkan, Namun berilah informasi dan manfaat setelah mereka membaca isi dari posting yang Anda buat. Ini bukan hal yang sulit, Namun perlu beberapa ide untuk bisa mencapai Apa yang Anda harapkan. Cara mudah untuk menulis konten berkualitas adalah bertanya dan menjawab tiga pertanyaan dibawah ini, sebelum Anda menulis konten:

  1. Siapkah aku menulis konten ini untuk pembaca?
  2. Apakah mereka akan peduli dengan tulisan saya?
  3. Apa yang akan terjadi jika mereka sudah membaca postingan ini?

Dengan menjawab tiga pertanyaan ini, untuk memastikan bahwa konten Anda akan berguna bagi pembaca. Jadi sudah jelas dengan menjawab 3 pertanyaan diatas, Kita akan bisa menulis konten berkualitas. Hal ini juga sering digunakan oleh jasa penulis konten. Mari kita ungkap dari 3 pertanyaan diatas sebelum kita menulis konten untuk blog bisnis.

Siapkah aku menulis konten ini untuk pembaca?

Dalam kondisi apa pun jika Anda ingin mengembangkan blog bisnis hal yang pertama Adalah siap untuk menulis konten, Namun disini mungkin kita tidak memiliki waktu banyak untuk menulis konten. Tapi Anda masih bisa membuat sebuah jadwal posting. Dengan menggunakan jadwal posting yang tepat kita tidak akan bersusah payah untuk mengurus blog bisnis terus menerus. Cukup luangkan waktu senggang misalnya hari minggu atau bisa juga kalau Anda tidak sibuk pada malam hari, Sebaiknya menulis konten pada malam hari, Karena disaat malam ketika kita menulis akan lebih banyak ide yang kita dapat, jika kita bandingkan dengan siang hari hampir semua orang sedang bekerja.

Apakah mereka akan peduli dengan tulisan saya?

Tentu akan peduli dengan tulisan Anda. Tapi hal yang harus Anda ketahui bahwa menulis konten berkualitas tidaklah mudah, Sebab kita harus memberikan informasi yang jelas dan tepat pada mereka. Seorang pembaca akan sangat peduli dengan Anda bahkan mereka akan menaruh simpati pada Anda. Jika Anda memang memberikan informasi yang bermnafaat. Tapi jika sebalik yaitu Anda tidak memberikan informasi yang tepat bagi mereka jangan harap mereka akan kembali kepada Anda. Pembaca akan terus berdatangan jika memang karya Anda benar-benar bermanfaat.

Apa yang akan terjadi jika mereka sudah membaca postingan ini?

Tahap ini memang akan lebih sulit dari nomor 1 dan nomor 2. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana mana mereka menilai tentang konten yang kita tulis. Tapi tidak perlu Anda kecewa jika Anda sudah memberikan informasi yang terbaik untuk mereka. Seperti kata pepatah “tak kenal maka tak sayang” jika isi dari konten Anda benar-benar memberikan informasi dan ide baru. Anda tidak perlu untuk takut untuk kehilangan pembaca. mereka akan sering kembali untuk mengikuti update posting yang Anda adakan.

Sudah jelas sekali bahwa menulis konten berkualitas adalah salah satu modal untuk blog bisnis. Tidak bisa kita menolak hal ini. Jika tidak maka optimasi seo pun akan tabu, bila mereka tidak suka dengan blog bisnis yang Anda kembangkan.

Kesimpulannya adalah setiap kali ingin menulis konten tanyakan pada diri Anda, apakah Anda siap untuk menulis konten tersebut? Apakah mereka akan peduli dengan konten yang Anda tulis? dan yang terakhir Bagaimana nantinya jika mereka sudah membaca konten yang Anda tulis? tidak perlu untuk ragu untuk menulis konten.

  • Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah SIAP dalam konteks Anda sudah memiliki banyak informasi yang valid dan juga sudah berpengalaman pada informasi tersebut. Dengan begitu Anda akan selalu yakin untuk menulis konten berkualitas.
  • Tidak semua pembaca itu orang pandai dalam hal menulis, Jadi Anda harus optimis dalam menulis konten, Bayangkan kalau Anda sedang menulis untuk teman dan sahabat Anda.
  • Beri kata-kata yang lunak dan mudah untuk dipaham, Karena pembaca akan lebih suka dengan karya tulis yang mudah dicerna dan juga tidak kaku.
  • Jangan pernah takut untuk bersaing dengan karya tulis orang lain. Karena ini akan mematikan diri Anda sendiri.

Prinsip blog bisnis yang sukses adalah maju dalam hal menulis konten, Memberikan informasi pada pembaca dan memiliki jadwal update. jadi kalau Anda ingin memiliki banyak penggemar dan pembaca setia untuk blog bisnis, Anda harus tanamkan prinsip dasar ini.

 

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *