Apakah Algoritma Google RankBrain

Beberapa bulan mungkin jika Anda memantau perkembangan hasil pencarian Anda akan banyak menemukan beberapa kejanggalan, dalam hal ini para pakar seo mencari-cari tentang hal yang benar-benar membuat perubahan yang sangat besar. Bahkan ada juga dari beberapa situs yang terjun bebas karena beberapa perubahan yang dibuat oleh google. Dalam hal ini ada beberapa informasi yang mengejutkan dari google yang dimana rupanya google sudah meluncurkan sebuah algortima baru yaitu algoritma google rankbrain. Algortima terbaru ini memang memberikan dampak hasil pencarian yang tidak wajar, bahkan dari beberapa pakar seo berpendapat bahwa google rankbrain adalah generasi penerus dari algoritma google hummingbrids yang di luncurkan pada tahun 2013 lalu. Saya mengutip pada postingan dari sitepronews.com tentang apa yang harus Anda ketahui tentang google rankbrain. dalam postingan tersebut banyak yang harus Anda ketahui tentang beberapa istilah baru dalam dunia seo. berikut ini kutipan yang paling penting dari postingan tersebut

RankBrain adalah buatan intelijen (AI) sistem mesin learning yang menangani dan mengelola sebagian besar dari permintaan pencarian yang masuk Google dan mengubah hasil pencarian.

Hingga saat ini, permintaan pencarian Google telah disortir, diproses dan ditangani oleh algoritma Hummingbird, sistem pencarian Google ini sangat terkenal, dan sementara RankBrain tidak sepenuhnya ditetapkan untuk menggantikan Hummingbird, algoritm ini hanya menyajikan serangkaian perubahan penting untuk bagaimana orang mencari dan dicocokkan dengan informasi yang relevan.

Kutipan dari postingan ini memang sangat mengejutkan, namun begitu jika Anda sekarang ini mensajikan konten yang relevan dan tidak hanya berfokus pada istilah keywords stuffing, maka Anda akan aman dan tidak akan mengganggu seo Anda sekarang ini. Menyimak lebih lanjut tentang Algoritma Google RankBrain. Berikut ini penjelasan singkat dari Algoritma Google RankBrain

Apakah Google RankBrain?

Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa RankBrain adalah sistem AI yang mampu belajar dari pola pencarian dan menyesuaikan diri untuk memberikan hasil yang lebih baik untuk masa depan hasil pencarian. Sistem ini diperkenalkan pada awal 2015 (meskipun Google mengatakan baru beberapa bulan ini) untuk menangani 15 persen dari permintaan pencarian sistem Google. Sementara 15 persen mungkin tidak tampak lebih banyak perubahannya, penting untuk Anda catat bahwa, karena proses Google atas tiga milyar pencarian setiap hari, 15 persen masih berjumlah sekitar 450 juta permintaan pencarian setiap hari bahwa Google tidak mengenali dan sebelumnya tidak dapat secara memadai proses.

Harapan Google adalah dengan adanya sistem google RankBrain ini akan dapat memberikan proses yang kompleks dan lebih baik, query hasil pencarian dari long tail dan penafsiran hasil pencarian akan lebih baik. Sejak google RankBrain sudah berjalan, semua sistem baru akan lebih mudah untuk menemukan pola pencarian yang lebih kompleks dan menyajikan hasil pencarian yang lebih baik.

Selain itu, google RankBrain diproyeksikan dapat mengaitkan kelompok pencarian dengan set hasil yang dapat dipercaya pengguna sehingga akan mudah untuk menikmati dan menemukan kontan berharga. Hal ini sudah sangat jelas bahwa harapan besar Google RankBrain akan membantu menciptakan pengalaman pencarian yang lebih intuitif.

Apakah Google RankBrain Berpengaruh Pada SEO?

Mungkin dalam benak Anda ada pertanyaan tentang algoritma google rankbrain ini. Yang paling umum orang bertanya adalah “apakah google rankbrain akan membuat dampak pada strategi seo situs Anda?” Jawabannya adalah, jika Anda melakukan SEO yang tepat, maka tidak akan mengubah seo Anda. Google telah membentuk algoritma ini yang tujuannya tidak lain berfokus dan melayani hasil pencarian terdiri dari kualitas konten yang dapat dibaca untuk manusia, bukan mesin pencari saja, dalam konteks konten yang benar-baner dibangun natural untuk manusia bukan untuk mesin pencari saja. Untuk mereka yang masih menggunakan metode lama atau hanya memperbanyak kata kunci untuk menentukan peringkat dalam pencarian hal ini akan kalah dalam aturan baru algortima google rankbrain. Google RankBrain sudah bisa mempengaruhi lalu lintas pencarian dan Anda mungkin tidak menyadarinya, karena selama beberapa bulan sebelum membuat pengumuman Google telah menjalankan algortima ini.

Cara Menghadapi Algoritma Google Rankbrain

  • Kenali audiens Anda – Konten harus benar-benar sesuai dengan apa yang audiensĀ  cari, dalam hal ini aturan yang harus Anda terapkan adalah memberikan informasi yang jelas serta jangan menebarkan kaywords density yang sangat banyak. kalkulasi untuk keyword dalam setiap artikel adalah tidak lebih dari 2,5%. Jangan lebih karena ini akan membuat buruk isi konten Anda.
  • Mengetahui pertanyaan Pengguna – Jika Anda peduli dengan algoritma google rankbrain itu artinya Anda harus memberikan pertanyaan yang lebih tepat, artinya buatlah sebuah jawaban yang natural dan tidak hanya berfokus pada keyword dan keyword.
  • Mencari tahu apa yang audiens Anda inginkan – Anda bisa meminta mereka dalam survei dan memperhatikan komentar, dan suka di situs media sosial.
  • Berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan Anda setiap hari dan mendengar pertanyaan mereka, serta pecahkan masalah dan kebutuhan akan pelanggan Anda.

Itulah gejolak dari Algoritma Google RankBrain tahun ini, yang pasti untuk mendapatkan seo terbaik Anda tidak harus mensajikan konten hanya untuk mesin saja, Namun juga untuk pengguna. Sebab saat ini. hasil pencarian bukan hanya pada versi desktop tapi juga versi mobile yang tentunya akan lebih kompleks. Untuk memahami lebih lanjut tentang algoritma google rankbrain Anda bisa merujuk pada searchengineland tentang Algoritma google rankbrain terbaru

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Subscribe / Langganan Artikel

Nama

Email Address

Dapatkan Info terbaru via Feedburner

Masukan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru:

About Kang Miftah

Sekedar menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga ada informasi yang anda dapat dari informasi yang saya tulis

2 thoughts on “Apakah Algoritma Google RankBrain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *