Strategi SEO Untuk Tahun 2016

Bagaimana kita menghadapi strategi seo untuk tahun 2016?. Mungkin kita sudah tahu bahwa beberapa bulan ini ada perubahan yang signifikan pada pencarian google, tentunya untuk menghadapi tahun 2016 kita harus menggunakan strategi seo khusus supaya website kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, dalam hal ini strategi seo tahun 2016 harus lebih tepat dan lebih baik dari pada strategi seo di tahun 2015. dan apakah Anda sudah siap untuk menghadapi tahun 2016? melihat beberapa pertanyaan dan jawaban pada diskusi tantangan terbesar bisnis online di tahun 2016, sudah tentu kita akan lebih siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan datang di 2016. persiapan apa yang harus Anda lakukan untuk strategi seo 2016 nanti? Jika Anda belum memiliki ide tentang strategi seo 2016. berikut ini adalah beberapa referensi yang bisa Anda ambil untuk mengembangkan seo website Anda.

Jangan Tinggalkan Link Building

Banyak yang mengatakan bahwa untuk seo sekarang ini tidak perlu untuk membuat link building. Anggapan ini rupanya salah, karena tanpa adanya link building situs web akan sulit masuk ke halaman depan pencarian. Hal yang nyata sekali bahwa situs yang memiliki ranking tinggi masih menggunakan link building untuk menggebrak seo mereka. perlu di garis bawahi bahwa link building tidak hanya untuk meningkatkan ranking namun juga untuk meningkatkan otoritas domain. semakin baik otoritas domain yang di miliki oleh suatu web akan lebih mudah untuk mendapatkan ranking pencarian. Jadi untuk strategi seo tahun 2016, link building masih menjadi rujukan untuk meningkatkan hasil pencarian. meski pun dampak dari link building tidak banyak namun dengan menggunakan strategi seo yang tepat tentu hasilnya akan bagus dan lebih baik.

Tingkatkan Otoritas Domain

Otoritas domain memang menjadi salah satu senjata yang paling tepat untuk menjalankan strategi seo. bahkan mereka situs web yang memiliki DA paling tinggi begitu mudah mendapatkan hasil pencarian yang lebih bagus. Anda bisa cek sendiri situs yang kerap muncul di halaman satu pencarian mereka memiliki domain autority sekiatar 30 ke atas. Jadi jangan aneh jika website Anda belum mendapatkan DA tinggi akan sulit untuk menembus halaman satu pencarian. Untuk cek otoritas domain Anda bisa menggunakan tool moz.com disana Anda akan mendapatkan nilai DA dan PA situs web Anda.

Update Posting Secara Teratur

Untuk yang ketiga strategi seo 2016 nantinya bisa tepat dan baik, jika tahun 2015 Anda tidak konsisten untuk memperbarui postingan Anda, untuk tahun 2016 sebaiknya Anda perbarui terus postingan Anda secara teratur. sebaiknya dalam update posting memiliki jadwal yang pasti, karena dengan hanya membuat jadwal postingan yang pasti akan lebih mudah mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik. Kenapa harus selalu update posting? alasannya tidak lain untuk mengatasi bergulirnya algortima google yang terus menerus berubah. dalam hal ini situs web yang selalu di update akan mendapatkan lebih banyak kesempatan di halaman satu pencarian. Anda mungkin sudah membaca artikel meningkatkan kueri pencarian. disebutkan pada artikel tersebut bahwa dengan banyaknya kueri yang masuk ke halaman postingan web Anda, akan semakin mudah mesin pencari menentukan dari situs Ada. Jadi sudah menjadi pekerjaan pasti bagi Anda yang ingin meningkatkan hasil pencarian selalu update posting, karena dengan melakukan update website Anda akan lebih banyak mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari.

Dalam hal ini usahakan dalam postingan Anda memberikan informasi yang jelas dan tepat. kenapa harus membuat artikel yang informatif? Anda perlu tahu bahwa untuk sekarang ini google sudah memperbarui semua algortimanya salah satu algoritma terbaru saat ini adalah google rankbrain yang dimana algoritma ini di dedikasikan untuk membantu algoritma hummingbirds. salah satu dampak dari algoritma ini adalah tentang kualitas konten, Jika konten yang Anda ciptakan kurang menarik dan informatif kemungkinan besar situs Anda akan sulit untuk bertarung dengan kompetitor lain. Untuk hal inilah kenapa Anda harus membuat artikel yang informatif dan memberikan jawaban atas pertanyaan yang audiens cari di internet.

Theme Website Harus Responsive

Selain beberapa poin diatas yang perlu Anda lihat adalah apakah web Anda sudah menggunakan template responsive atau belum. Jika Anda peduli dengan hasil pencarian versi mobile tentu Anda harus berpikir untuk memberikan web Anda lebih menarik untuk bisa di akses menggunakan versi mobile. Kenapa harus responsive? Anda pasti tahu di bulan 21 april 2015. google meluncurkan sebuah algoritma baru yang bernama google mobilegeddon. Algoritma ini bekerja untuk memberikan pengalaman pengguna versi mobile. Fokus dari algoritma ini tidak lain untuk memberikan hasil yang lebih baik pada versi ponsel. artinya jika situs web Anda tidak menggunakan theme responsive maka kemungkinan besar web akan terjun bebas. inilah kenapa kami bilang bahwa situa Anda harus menggunakan theme responsive.

Itulah 4 poin penting untuk mengatur strategi baru tahun 2016. Anda tidak perlu takut jika Anda sudah melakukan beberapa hal diatas, tapi jika Anda belum menerapkan 4 poin diatas, sebainya Anda lakukan sekarang juga, sebab untuk tahun 2016 kemungkinan persaingan antar website akan lebih ketat ketimbang tahun 2015. Strategi seo untuk tahun 2016 harus lebih baik. Karena tahun 2016 banyak pakar internet marketing berpendapat bahwa siapa yang lebih unggul dalam menjalankan seo dan marketing online akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa di banding tahun 2015. Rencanakan untuk strategi seo Anda di tahun 2016.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *