5 Algoritma Google Wajib Anda Ketahui

Sejak diputuskannya tahun 2011 google resmi sudah merubah semua algoritmanya. Hingga kini google memiliki 5 algoritma yang berjalan di mesin pencariannya. Jika anda belum mengenal algoritma google berikut ini ulasan yang sangat penting untuk anda, Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kerja google dan untuk apa tujuan dari algoritma bagi situs web dan blog. Lantas kenapa kita harus mengetahui? Sebagai salah satu pemasaran konten, tentu hal ini berkaitan dengan bisnis anda. Jadi kalau anda tidak bisa paham maka hal yang paling mengerikan adalah tidak akan pernah sukses sekalipun anda optimasi seo sekuat tenaga, Jadi sudah barang tentu kita harus mengenal semua algoritma google ini. Berikut ini 5 algoritma google yang harus anda ketahui hingga saat ini.

5 Algoritma Google Wajib Anda Ketahui

Algoritma Panda

Algoritma google yang pertama adalah panda. Algoritma ini di perkenalkan sejak 23 Februari 2011. Algoritma ini bekerja sangat baik untuk melibas konten yang tidak berkualitas serta menghapus semua blog yang hanya mensajikan konten untuk robot, Jadi sudah jelas bahwa tugas panda adalah untuk mengetahui blog bermanfaat untuk pengguna atau tidak.

Algoritma Penguin

Algoritma google yang kedua adalah penguin, Algoritma ini diperkenalkan sejak 24 April 2012. Tugas dari penguin adalah untuk menghapus blog yang memiliki becaklink tidak berkualitas yang hanya memanipulasi mesin pencari. Algoritma ini dikenal sangat ganas jika blog atau web bermasalah dengan backlink yang tidak wajar, Penguin akan menghapus blog tersebut dari pencarian google dan bahkan akan di masukkan dalam daftar hitam webmaster.

Algoritma HummingBird

Algoritma google berikutnya adalah hummingbird. Saat pertama kali diperkenalkan tahun 2013 akhir pada hal algoritma ini sudah berjalan di bulan 8 tahun 2013. banyak kalangan seo yang kualahan dengan algoritma ini, Bahkan beberapa blog dan web hilang dari pencarian dalam semalam. Namun orang-orang baru tahu bahwa tugas dari algortima google hummingbird adalah memahami tentang istilah pencarian sekitar awal tahun 2014. hal ini berdasarkan beberapa pemahaman hummingbird tentang istilah Semantic SEO.

Algoritma Pegion

Mungkin anda sudah tahu tentang algoritma yang satu ini, Iya… pegion adalah algoritma google yang akan membuat bisnis lokal menjadi sangat populer di hasil pencarian lokal. Hal ini juga berkaitan dengan webmaster yang memberikan tool terbarunya yaitu meta tag hreflang. Tugas pegion adalah untuk membuat hasil pencarian lokal semakin akurat. Pengaruh dari pegion tidak begitu besar bila dibandingkan dengan algoritma-algoritma lainnya.

Algoritma Mobilegeddon

Yang terbaru algoritma google adalah mobilegeddon yang diperkenalkan tanggal 21 april 2015. dampak dari algoritma google ini cukup membuat situs yang tidak user mobile menjadi berdampak buruk. Jika anda sekarang ini merasakan tentang kenaikan dan penurunan trafik, hal ini karena algoritma mobilegeddon masih berjalan hingga akhir bulan ini. Baca apa itu algoritma google mobilegeddon?

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Subscribe / Langganan Artikel

Nama

Email Address

Dapatkan Info terbaru via Feedburner

Masukan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru:

About Kang Miftah

Sekedar menuangkan waktu dalam tulisan dan inspirasi, semoga ada informasi yang anda dapat dari informasi yang saya tulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *