Strategi Toko Online Untuk Tahun 2016

Memang tidak mudah untuk mengelola toko online, pasalnya sudah banyak yang pemilik toko online tidak berhasil dalam menjalankan bisnis mereka, hal ini disebabkan karena ketidaktahuan tentang cara berbisnis online atau mungkin keterbatasan tentang cara mengelola toko online yang baik. dan satu lagi yang perlu Anda ketahui tentang sebuah toko online yakni membuat pelanggan percaya dengan Anda dan juga kualitas produk yang Anda jual. Biasanya hampir semua toko online menjual produk dengan harga yang relatif diatas pasar tradisional. Hal ini yang membuat masyarakat menjadi enggan untuk membeli produk secara online. Memang diakui banyak sekali pemilik toko online yang inginkan penghasilan yang besar dari toko mereka, tapi apa tidak pernah untuk melihat pasar tradisional berapa harga yang dijual dipasar. survei seperti ini memang sangat penting untuk Anda ketahui, jika Anda ingin menarik pembeli, jangan pernah Anda berpikir bahwa mereka yang datang ke web toko online Anda bisa langsung membeli produk, masyarakat sekarang ini sudah cerdas untuk memilih produk yang mereka inginkan, bahkan dari beberapa orang sering kali membandingkan harga sebelum membeli produk di toko online. Ini satu hal yang perlu Anda ketahui, Kami memiliki tips untuk Anda yang ini sukses di tahun 2016. Berikut ini adalah Strategi Toko Online Untuk Tahun 2016 yang bisa Anda lakukan untuk menambah lebih banyak income Anda.

Tingkatkan Kualitas Produk

Jangan pernah Anda menganggap kalau kualitas produk itu tidaklah penting dalam menjalankan toko online, hal ini sangat salah besar bila Anda menganggap kualitas produk tidak menjadi prioritas utama. Banyak yang terjebak di tahun 2015, mereka lebih memilih kuantitas namun sangat minim dengan kualitas. Sekali Anda membuat kesalahan pada kualitas produk, maka pelanggan tidak akan kembali lagi. Bahwa dari mereka akan ogah untuk membeli produk secara online.

Kualitas produk dalam menjalankan toko online adalah salah hal yang paling utama, jadi apa yang harus Anda lakukan untuk mengatur strategi toko online di tahun 2016 ini? Tingkatkan kualitas produk Anda, ini salah satu hal yang paling umum harus Anda lakukan. Masyarakat sekarang cenderung tidak menganggap kalau harga itu murah atau mahal, yang terpenting bagi mereka adalah kualitas produk yang dijual. Jika memang mereka suka dengan produk yang Anda jual, silahkan Anda nikmati seterusnya bisanya pelanggan pertama yang mau kembali lagi untuk membeli 55% mereka akan terus mengikuti produk yang Anda jual. Dan kabar bagusnya mereka yang sudah menjadi pelanggan tetap Anda, akan selalu memberikan rekomendasi teman mereka untuk membeli produk ke toko online Anda. Itu karena mereka sudah nyaman dengan produk yang Anda jual. Jadi poin penting untuk strategi toko online di tahun 2016 ini adalah dengan meningkatkan kualitas produk yang lebih dari pada tahun 2015.

Tingkatkan Pelayanan

Yang kedua dalam menjalankan strategi toko online di tahun 2016 ini sangat penting, bahkan lebih penting dari poin nomor satu. Pelayanan yang memuaskan akan lebih mendapat perhatian dari semua pelanggan, dalam hal ini pelayanan yang harus Anda lakukan adalah dengan lebih cepat untuk merespon pelanggan Anda, baik itu langsung berkomunikasi dengan email, widget live chat atau menggunakan SMS. Jangan pernah Anda tidak merespon Anda, usahakan dalam membalas email tidak terlalu lama, sebaiknya dalam jangka waktu kurang dari 1X24jam email yang mereka kirim ke Anda, harus segera Anda balas. ini salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan sekaligus untuk meningkatkan penjualan.

Pasang widget live chat jika memang Anda perlukan, live chat akan menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan komunikasi antara Anda dan calon pembeli. Semakin cepat Anda merespon mereka, maka akan semakin baik juga pelayanan Anda.

Untuk meningkatkan pelayanan berikutnya apabila Anda menerima SMS, cepat untuk membalas mereka, perlu Anda ingat bahwa 92% dari SMS yang Anda terima dari pelanggan Anda, akan deal untuk membeli produk toko online. strategi toko online ini sudah terbukti dan biasa pembeli yang mau menghubungi lewat SMS, mereka sangat butuh dengan produk tersebut, untuk itu jangan sia-siakan kesempatan ini untuk meningkatkan penjualan.

Buat Harga Produk Yang Bisa Bersaing

Yang terakhir adalah tentang harga, memang tidak semudah yang kita bayangkan untuk membuat sebuah harga bisa kompetitif, hal ini sudah banyak yang terjebak dari mereka yang sudah menjalankan toko online. Perlu Anda ketahui, bahwa setiap pembeli terkadang tidak selalu memilih dengan harga murah dan juga memilih harga yang mahal, mereka pada umumnya sudah mengetahui tentang produk yang Anda jual, dalam hal ini sebaiknya Anda tidak harus menentukan dengan harga yang murah dan tidak terlalu mahal. Anda harus tahu tentang target pembeli Anda. misalnya jika target Anda adalah masyarakat menengah ke bawah. Anda bisa menjual produk minimal 100 ribu maksimal 250 ribu. Ini adalah model harga yang sangat terjangkau. Dengan memberikan harga yang bisa bersaing akan lebih mudah untuk membuat orang menjadi membeli, Anda tidak harus menjual dengan harga murah terus menerus, biasanya ada yang tidak suka dengan hal ini.

Itulah beberapa poin penting yang harus Anda benahi untuk strategi toko online di tahun 2016, Sebenarnya masih banyak ide yang akan kami sampaikan, untuk berikutnya akan kami bahas di lain waktu. Semoga dengan artikel yang sederhana ini, Anda bisa lebih mengatur strategi toko online di tahun 2016. Semoga sukses selalu.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *