Membuat Web Bertahan di Ranking Pencarian

Anda memiliki website namun masih cemas dengan kompetitor Anda? Hal yang paling dicemaskan oleh pemilik web adalah karena takut digeser dengan pesaingnya. Jadi intinya meski pun web sudah di halaman satu top rank masih saja membuat cemas, Benar atau tidak Anda bisa tanyakan pada diri Anda. Tapi sebenarnya hal ini sangat berlebihan sebab jika Anda sudah melakukan hal yang terbaik. Artiya Anda tidak membuat website dengan jalan yang pintas. Banyak orang yang sudah membuat web mereka di ranking pencarian. Tapi menggunakan cara yang tidak wajar, Artinya menggunakan cara licik yaitu menggunakan backlink yang berlimpah alih-alih untuk mendorong website di ranking pencarian. Namun setelah itu merasa cemas. Ini hal yang paling aneh jika koreksi.

Sebenarnya hal ini tidaklah sulit jika Anda memiliki strategi untuk bertahan di ranking pencarian. Strategi apa saja itu? kami akan berikan untuk Anda jika memang Anda membutuhkan bagaimana membuat web bertahan ranking pencarian. berikut ini yang Anda harus lakukan

Jadwalkan Postingan Anda

Mau bagaimana pun postingan adalah salah satu cara untuk bertahan di ranking pencarian. Semakin banyak kueri pencarian akan lebih mudah mesin pencari untuk menempatkan posisi website Anda di halaman pencarian. Metode ini adalah salah satu cara bertahan di ranking pencarian, Alasannya tidak lagi mesin pencari seperti google, bing dan yahoo mereka menganggap kalau website Anda memang di kelola dengan baik pada akhirnya web akan lebih mudah mendapatkan pengakuan dari search engine. Fakta ini sudah banyak yang membuktikan dan bahkan lebih efektif dari pada membangun link building yang tidak natural.

Selalu Gunakan Jangkar Link

Anchor link atau link yang mengarah pada postingan lain yang masih dalam satu website rupanya juga akan meningkatkan hasil pencarian dan juga untuk mempertahankan ranking pencarian. Dalam hal ini anchor link yang mengarah pada postingan harus mengikuti relevansi postingan Anda juga, artinya jika postingan Anda membahas tentang si A maka anchor link seharusnya mengarah pada si A. Ini akan memberikan nilai baik secara signifikan. Bahkan jika Anda tidak mendapatkan reevansi konten untuk postingan Anda sebaiknya arahkan link pada home page. ini salah satu metode yang bisa Anda gunakan untuk mempertahankan ranking pencarian.

Selain internal link sanggup untuk membuat web Anda bertahan sekali-kali buatlah link yang mengarah pada website lain yang memiliki relevansi konten dan juga memiliki highrt rank, ini juga akan membuat situs Anda memiliki reputasi baik untuk mesin pencari. Dengan memanfaatkan out link Anda juga membangun seo lebih kuat, Namun harap berhati-hati jika terlalu banyak membuat out link bukan berarti akan lebih baik namun akan memperburuk web Anda. Kami rekomendasikan jika memang dibutuhkan buatlah out link yang mengarah pada web lain yang memiliki reputasi baik.

Buat Link Building Secara Natural

Link building sampai saat ini masih bekerja sangat baik. Namun begitu memiliki etika dalam membangun backlink. Anda harus bersabar untuk membangun backlink. karena jika Anda terburu-buru dalam mencari backlink yang banyak tidak akan menghancurkan tata cara seo Anda saja namun juga akan membuat website Anda makin buruk, Yang perlu Anda hindari adalah membuat backlink dari cara membeli link / paid link atau menggunakan tool submit yang disediakan secara gratis dan satu lagi menggunakan software. Alih-alih untuk mendapatkan banyak backlink biar website cepat naik, namun kenyataannya adalah salah besar.

Untuk metode link building yang baik adalah dengan cara yang sangat alami, misalnya Anda sekarang ini mengirim link keluar ke web directory atau sosial bookmark, Hal ini tidak terlalu sering dan terus Anda kirim setiap hari, Tapi gunakan cara membangun backlink secara teratur misalnya seminggu 1 sampai 2 kali saja sudah baik. Jadi buatlah backlink yang memberikan sinyal baik untuk situs Anda. ini salah satu metode mempertahankan ranking pencarian untuk situs Anda.

Fokus Keyward dalam Setiap Penulisan

Satu lagi yang harus Anda ketahui yaitu selalu menggunakan kata kunci yang tepat setiap Anda membuat posting. Kata kunci adalah hal yang paling umum untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dari mesin pencari. Dengan prediksi keyword yang tepat dan bisa mendapatkan posisi yang baik selain akan banyak orang yang datang ke website Anda juga akan mempertahankan ranking pencarian. Semakin banyak kata kunci yang Anda miliki akan semakin kuat website Anda baik segi seo atau pun yang lain. Intinya untuk bertahan di ranking pencarian dalam memilih kata kunci yang tepat sudah bisa dipastikan website Anda tidak mudah dikalahkan oleh pesaingan Anda.

Perbaiki Kesalahan Sitemap dan Robots Txt

Untuk poin yang terakhir adalah selalu memperbaiki sitemap pada webmaster ketika sitemap website Anda tidak sehat, Kenapa kami bilang tidak sehat? Banyak kasus dari penyedia hosting yang sering kali down, karena robot bot sudah masuk dan tiba-tiba situs dalam kondisi down ini akan mengakibatkan sitemap tidak bisa bekerja dengan baik, Akhirnya webmaster mengatakan bahwa sitemap ada kesalahan. ini tidak akan bisa membuat web Anda bertahan di ranking pencarian.

Selanjutnya peran robots txt ini juga sangat penting, karena dengan adanya robots txt akan lebih mudah robot bot untuk masuk dan sering berkunjung ke website kita. Untuk itu jangan pernah salah untuk membuat file robots txt, Karena jika salah kemungkinan robot bot tidak bisa merayapi isi website Anda dan satu lagi kemungkinan Anda akan sulit mempertahankan ranking pencarian.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

One thought on “Membuat Web Bertahan di Ranking Pencarian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *