Tips Meyakinkan Pembeli Untuk Toko Online

Anda memiliki toko online, memiliki banyak pengunjung namun tidak banyak yang beli produk toko online Anda? Jika hal ini menimpa pada Anda mungkin tips meyakinkan pembeli ini sangat bermanfaat untuk Anda. Sebab membuat pengunjung menjadi pembeli tidaklah mudah membalik telapak tangan. Hal ini sering kali menjadi keluhan dari beberapa orang yang menjual produk toko online. Apa sebabnya pengunjung tidak menjadi pembeli? Apakah memang dipercaya atau mungkin karena ragu untuk bertransaksi dengan Anda? Ini pertanyaan yang sering Anda keluhkan mungkin.

Pada dasarnya meyakinkan pembeli itu sangat penting, bahkan lebih penting dari pada mendatangkan pengunjung, Sebab jika pengunjung sudah banyak yang datang namun tidak membeli produk Anda banyak kemungkinan yang harus Anda lakukan. Berikut ini tips meyakinkan pembeli untuk toko online.

http://blog.pusathosting.com/wp-content/uploads/2015/09/tips-meyakinkan-pembeli-copy.jpg

Desain Toko Online

Pengaruh dari desain toko online rupanya memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bahkan bisa dibilang hampi 65% orang akan percaya bahwa toko online yang mereka datangi merupakan toko online yang benar-benar bisa dipercaya. Apakah web Anda sudah bagus dan meyakinkan? Tanyakan pada diri sendiri sebab banyak kemungkinan yang terjadi jika Anda desain toko online yang mungkin tidak menarik. Pengunjung akan percaya pada Anda jika mereka melihat hal yang menarik. Coba Anda bayangkan bagaimana mungkin orang akan percaya bahwa toko online Anda adalah toko online yang terbaik kalau desain toko online Anda saja tidak sedap di pandang. Hal ini sangat perlu untuk bertanya pada diri sendiri sebelum menjual barang. Nah mungkin sebagian orang beranggapan ah masa bodoh yang penting laku? Ini kesalahan besar, desain toko online bisa meyakinkan pembeli hingga 65%. Jadi kalau kurang dari barometer ini berarti toko online Anda belum menemukan hasil yang sempurna.

Tidak Mencantumkan Nomor Ponsel

Jika Anda mengelola toko online nomor ponsel itu sangat penting bagi pembeli sebab mereka akan bertanya tentang produk yang Anda jual. Meyakinkan pembeli dengan mencantumkan nomor ponsel sangat penting. Kenapa? Sebab mereka pasti ingin tahu dari kualitas barang yang Anda jual dan mungkin saja mereka ingin sedikit tahu tentang beberapa pertanyaan yang mereka kira perlu untuk ditanyakan. Untuk meyakinkan pembeli mencantumkan nomor ponsel adalah keharusan.

Tidak Menyediakan Form Email

Tidak semua orang memiliki waktu untuk menghubungi Anda. Bahkan kemungkinan mereka serius mencari produk Anda namun waktunya sangat tidak mungkin untuk berkomunikasi melalui ponsel. Pertanyaannya adalah apakah Anda sudah menyediakan form email di halaman web toko online Anda? Jika belum kini waktunya Anda untuk membuat form email. Tidak semua pengunjung memiliki waktu mereka bahkan harus mengirim email kepada Anda untuk membeli produk atau mungkin bertanya tentang produk yang Anda jual.

Halaman email bagi mereka sangat penting dan sebagai toko online yang terpercaya form email ini sangat penting juga untuk meyakinkan pengunjung. Untuk membuat form email sangat mudah sekali jika Anda menggunakan platform wordpress. Anda bisa menggunakan layanan CMS Hosting dari pusat hosting karena hanya dengan wordpress semua kendali toko online akan lebih mudah serta akan lebih cepat untuk meyakinkan pembeli toko online Anda.

Tidak Menyediakan Live Chat

Live chat itu sangat penting untuk meyakinkan pembeli. Bahkan menurut survey dari marketing online jika sebuah toko online memberikan layanan chatting yang mudah pembeli tidak akan langsung meninggalkannya. Bahkan 57% mereka akan bertanya langsung untuk mengetahui produk tersebut dan kemungkinan jadi pembeli berpeluang hingga 78%. Artinya apa? Tentu dengan adanya live chat pengunjung akan terbantu dan akan lebih mudah untuk meyakinkan pembeli.

Tidak akan membuat mereka kembali tanpa membeli produk adalah salah satu cara yang harus Anda lakukan. Live chat akan memudahkan Anda untuk meningkatkan penjualan produk toko online. Anda bisa menggunakan Software Live Chat Zopim sebagai salah satu media chatting yang sudah lama di gunakan oleh pusat hosting hingga saat ini. Banyak kemudahan yang akan Anda dapat dari layanan live chat zopim ini. Konvert semua pengunjung jadi pembeli saat ini juga.

Konten Tidak Menarik Pembeli

Untuk yang terakhir perlu Anda pahami tentang meyakinkan pembeli. Paling sering di keluhkan oleh penjual dan pembeli adalah tentang artikel atau konten yang tidak menarik. Penjelasan produk bagi pembeli sangat penting, Mendapatkan produk juga sangat penting dan yang pasti artikel memiliki daya tarik sehingga siapa pun yang membaca seperti penasaran dan ingin membelinya.

Keberhasilan dari toko online bisa meyakinkan pembeli dengan konten adalah salah satu hal yang haru dilakukan jangan sampai hanya karena mereka membaca tulisan Anda yang tidak begitu jelas dan terkesan menipu menimbulkan pertanyaan dan mereka tidak menjadi pembeli. Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk bisa meyakinkan pembeli? Jawabannya tetap satu yaitu membuat konten yang menarik sehingga bisa mengkonvert pengunjung menjadi pembeli.

Itulah beberapa tips penting meyakinkan pembeli untuk toko online. Anda bisa bertanya pada diri Anda sebelum melakukan perubahan atau ingin menerapkan beberapa tips meyakinkan pembeli di atas. Tanyakan apakah toko Anda sudah bisa menyakinkan pengunjung atau belum? Apakah pengunjung akan percaya dengan toko Anda? dan apakah sudah memberikan kemudahan untuk saling berkomunikasi? Jika Anda sudah menerapkannya kini Anda bisa menikmati dengan bagaimana nantinya produk Anda terjual banyak. Tips meyakinkan pembeli ini di ambil dari beberapa web online marketing terpercaya.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *