Tips Meningkatkan SEO pada Facebook Fan Pages

seo pada fan pages

Brand dan bisnis telah bertransformasi dari model tradisional ke website,  termasuk pada penekanan brand yang seringkali di perkuat pada halaman facebook fan pages dan memang tentu saja  karena facebook adalah salah satu media interaksi sosial yang sangat luar biasa.

Berikut ini adalah catatan tips yang saya temukan sebagai media arsip dan mungkin juga bermanfaat bagi anda.

Tips Meningkatkan SEO pada Facebook Fan Pages

  1. Gunakan Nama Brand pada Facebook Custom URL
    Nama halaman FAcebook fan page anda akan sangat baik apabila sesuai dengan nama brand anda, misalnya seperti ini http://facebook.com/pusathost karena dengan begitu url anda akan lebih mudah dipahami oleh mesin pencari sehingga bisa menaikkan nilai SEO
  2. Selalu Update Status
    Status yang anda tulis di facebook ternyata semuanya di index oleh mesin pencari, maka itu sering-seringlah update status.
  3. Membangun Backlink
    Sepertihalnya optimasi SEO pada umumnya, backlink mempunyai nilai yang paling penting maka itu bangunlah backlink dari berbagai tempat dan tujukan ke halaman Fan Facebook anda
  4. Memperkaya media
    Anda bisa memperkaya media di facebook misalnya dengan video atau custom apps lainnya misalnya seperti ini
  5. Lengkapi Informasi Profil
    Lengkapilah informasi di halaman profile Fan Pages Facebook anda karena halaman tersebut adalah halaman yang menjelaskan identitas brand anda.

itulah 5 tips meningkatkan SEO pada facebook fan pages anda, dan tinggal tunggu saja biasanya setiap minggu facebook akan mengirimkan nilai rapor halaman fan facebook anda. Semoa dengan tips SEO fan pages ini nilai rapor fan page facebook anda akan semakin baik.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

2 thoughts on “Tips Meningkatkan SEO pada Facebook Fan Pages

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *