Daftar Plugin WordPress Harus Anda install di Website Bisnis Anda

Berikut ini adalah daftar plugin WordPress yang biasa kami aktifkan di website wordpress. Beberapa plugin mungkin sudah familiar dengan anda tapi ada wordpress plugin menarik yang belum anda pernah coba.

Berikut ini Daftar Plugin WordPress yang harus anda Aktifkan di Website anda:

  1. Akismet
    Ini adalah plugin wajib dan sangat penting untuk menangkal spam
  2. All In One SEO Pack
    All SEO adalah plugin wajib untuk website wordpress anda karena plugin ini memungkinkan anda untuk merubah  title, meta keyword dan meta description untuk tujuan optimasi search engine / SEO
  3. Yet Another Related Post atau SEO Auto Links & Related Posts
    YARP atau SALRP adalah wordpress plugin ini sangat penting untuk membantu pembaca menemukan topik bahasan yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca.
  4. RSS Footer
    WordPress Plugin RSS Footer ini berfungsi memberikan catatan atau link balik di sindikasi RSS feed posting hal ini sebagai salah satu proteksi dari pengambilan feed yang tanpa persetujuan dan dipublikasi di website lain.
  5. Socialize
    WordPress Plugin Socialize ini berfungsi menampilkan button social network dan bisa anda setting peletakannya di bagian atas posting atau dibawah posting.  Yang menarik terdapat tambahan Box yang memungkinkan anda memasukkan teks promosi tambahan pada setiap posting.
  6. W3 Total Cache
    Plugin WordPress w3 Total Cache ini adalah plugin untuk caching bertujuan mempercepat proses penampilan website wordpress anda, karena posting di disimpan pada cache dan tidak selalu melakukan query langsung ke database.
  7. WordPress Mobile Pack
    Semakin hari semakin berkembang luas Gadged HP, Iphone, Android nah sangat tidak afdho jika blog anda yang sangat bagus tidak support ketika diakses secara mobile, maka itu install plugin wordpress ini.
  8. Google XML Sitemaps
    Berikan peta pada Google dan Search Engine lainnya sehingga mereka tidak perlu susah payah melakukan crawling dan mencari konten-konten terbaru yang telah anda posting. Gunakan plugin ini dan submit ke Google Webmaster Central

Selain Plugin wordpress diatas yang selalu kita gunakan, berikut ini adalah beberapa wordpress Plugin Opsional yang bisa anda Gunakan antara lain

  1. Breadcrumb NavXT
    Tentu anda tidak ingin pengunjung anda tersesat terlebih lagi bagi website wordpress yang memiliki banyak kategorimaka gunakan wordpress plugin ini untuk menampilkan lokasi dimana pengunjung anda berada.
  2. Keyword Statistics
    Anda bisa melakukan pengecekan keyword density menggunakan tools cek keyword density tapi kalau anda tidak ingin susah install saja WordPress plugin ini berfungsi untuk menampilkan statistik keyword pada saat posting
  3. Widget Context
    Plugin ini memungkinkan anda untuk memberikan tampilan berbeda pada setiap sidebar dan bahkan bisa di spesifikasi berdasarkan url posting.
  4. Recent Posts Range Widget
    Plugin wordpress yang satu ini Recent Post Range bertujuan untuk menampilkan posting antara nomor posting awal dan akhir, misalnya dari 10 posting terakhir saya hanya ingin menampilkan 5 posting posting dari 5-10 maka saya tinggal masukin saja start posting 5 limit 5 sedangkan 5 posting sebelumnya sudah ditampilkan otomatis oleh sistem wordpress.
  5. Recent Posts with Excerpts
    Plugin wordpress ini berfungsi untuk menampilkan posting terakhir dan opsional dengan excerpt / deskripsi artikel atau tidak. Misalnya dari 5 artikel 3 artikel terakhir ditampilkan lengkap dengan deskripsi awal dan sisanya hanya ditampilkan judul artikelnya saja
  6. WP Category Post List Widget
    Plugin ini adalah wordpress widget berfungsi untuk menampilkan posting terakhir pada kategori tertentu
  7. Widgets of Posts by Same Categories
    Plugin wordpress ini berupa widget yang berfungsi menampilkan posting yang terkait dengan kategori artikel yang ditampilkan, plugin wordpress ini sangat membantu pembaca untuk menemukan artikel lain pada kategori yang sama

Hampir semua plugin diatas bisa di install langsung dari menu Plugin -> Add new dan mungkin hanya plugin recent post range yang harus anda download manual.

Demikianlah beberapa hasil ekplorasi plugin wordpress dan tentu semua plugin diatas kami gunakan sampai saat ini, selamat mencoba.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

7 thoughts on “Daftar Plugin WordPress Harus Anda install di Website Bisnis Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *