5 Plugin Security WordPress Terbaik

Jika Anda salah satu pemilik website berplatform wordpress dan ingin meningkatkan keamanan situs web Anda, Tentu membutuhkan plugin security wordpress untuk mengamankan situs Anda dari hacker atau pun virus. Fungsi plugin security juga akan membantu kita dari semua serangan malware baik dari serang internel dan eksternal yang mungkin saja tidak kita duga sebelumnya. Memang bisa diakui bahwa saat ini sangat banyak program yang bisa menghancurkan web wordpress dalam hitungan detik saja. Mereka para penyebar virus akan mengambil data yang sudah kita simpan lalu mengambilnya begitu saja. kasus ini mungkin sudah banyak yang tahu bahwa wordpress sangat rentan sekali dengan malware dan virus. Namun karena pengembang dari wordpress juga tidak tinggal diam mereka selalu mengganti versi wordpress jika memang dirasa ada ancaman sudah tidak lagi bisa di toleransi. Bagi pengguna wordpress sebaiknya lakukan update berkala jika memang ada pembaruan dari versi wordpress tujuannya tidak lain untuk meningkatkan sistem keamanan pada situs berplatform wordpress. Selain update versi terbaru, mungkin kita juga memerlukan plugin security yang kuat untuk antisipasi terhadap serang malware dan virus. Berikut ini 5 plugin security terbaik wordpress yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan keamanan situs Anda.

Plugin Akismet

plugin security terbaik yang pertama adalah plugin akismet. Anda mungkin sudah sering mendengar dan melihat pada tampilan di dashboard wordpress Anda. Plugin akismet ini merupakan plugin keamanan wordpress yang sangat direkomendasikan oleh wordpress. Kehadiran dari plugin ini akan menghalau semua serangan malware dan virus dari luar. Untuk mengaktifkan plugin ini Anda hanya download lalu install kemudian masukkan serial number unik yang Anda dapatkan dari web akismet. Untuk mendaftar diperlukan email yang sudah aktif sebagai user di wordpress.com. Untuk cara daftar ke wordpress.com Anda bisa langsung daftarkan diri ke wordpress.com. pilih hanya daftar saja tanpa harus membuat website baru di wordpress. Caranya cukup mudah jika belum tahu bisa cari di google.com ketik kata kunci “cara daftar wordpress.com”

Login Lockdown

Plugin security terbaik wordpress berikutnya adalah login lockdown. Jika Anda sudah menggunakan plugin keamanan wordpress ini mungkin Anda sudah tahu bahwa fungsi plugin ini akan memblokir semua IP yang dicurigai masuk yang tidak wajar. Plugin security terbaik ini juga salah satu plugin yang sangat populer di kalangan pengguna wordpress. Plugin lockdown akan memantau semua kegiatan yang berhubungan dengan wp-admin. Seperti yang kita ketahui bahwa wp-admin adalah salah satu cara yang paling mudah untuk masuk ke halaman dashboard. Namun dengan bantuan plugin lockdown. Siapa saja yang berusaha masuk beberapa kali gagal akan langsung di blokir IPnya sehingga tidak akan bisa kembali untuk berusaha masuk menggunakan wp-admin.

Plugin Jetpack

Pada versi terbarunya kini jetpack juga mendukung sebuah fitur untuk pengamanan situs Anda. Plugin yang satu ini memang plugin all in one yang memiliki banyak fitur paling lengkap. Namun pada versi terbaru ini ada penambahan tentang plugin security. Jika Anda aktifkan maka siapa pun yang di curigai spammer atau hacker akan di blokir langsung IP mereka. Fungsi hampir sama dengan plugin lockdown. Namun pada jetpack ini IP yang sudah terblokir tidak akan bisa dilepas kecuali kalau fitur security jetpack dimatikan maka IP tersebut tidak akan terblokir kembali. Ini sistem keamanan wordpress yang sangat baik dari semua plugin security.

WordPress File monitor

Plugin security terbaik berikutnya adalah wordpress file monitor. pada plugin ini juga akan membuat situs Anda lebih aman dari serangan spammer. Plugin terbaik wordpress ini bekerja akan selalu memantau semua gerak-gerik dari hacker / spammer. Jika dirasa akan mengancam situs Anda, Maka secepat itu akan mengirim email kepada admin sebagai notifikasi kalau Anda penyusup yang akan masuk ke halaman dashborad. ini salah satu plugin security terbaik yang akan selalu memberikan sinyal jika memang ada salah satu spammer yang mengintai.

Plugin AntiVirus

Plugin security yang terakhir adalah plugin antivirus. Sudah bisa dipastikan bahwa fungsi utama plugin ini akan membuat rasa nyaman Anda, karena plugin antivirus akan selalu menghalau semua virus, spam, malware, inject spam dan spyware. fitur ini sangat lengkap dan kini plugin antivirus ini memiliki rating 5 bintang dan sudah di download sekitar 706.396 user. ini artinya mereka yang menggunakan plugin security terbaik ini sangat membantu mereka untuk mengelola wordpress.

Itulah 5 plugin security terbaik yang bisa Anda install langsung dari dashboard wordpress Anda atau jika Anda tidak tahu bisa langsung download dari wordpress.org karena plugin diatas bisa Anda dapatkan dari wordpress.org secara gratis. Untuk mempercepat lodiang blog wordpress, ada plugin yang akan membuat situs Anda semakin cepat. Silahkan lihat postingan plugin untuk meningkatkan kecepatan wordpress. plugin kecepatan situs ini akan selalu memberikan yang terbaik untuk Anda supaya website wordpress sedang Anda bangun saat ini tidak akan terasa berat. Itulah 5 plugin security terbaik yang kami bagikan untuk Anda. Semoga artikel ini membantu Anda yang sekarang mengalami masalah keamanan wordpress.

 

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *