Roundcube 0.8 Rilis dengan Tampilan Baru Larry Skin


Setelah beberapa lama menunggu akhirnya Webmail Roundcube baru saja merilis versi terbarunya yaitu roundcube 0.8 dibundling dengan skin baru yaitu larry skin.

Keistimewaan Webmail Roundcube + Larry Skin

Dibandingkan dengan versi sebelumnya 0.72 tampilan webmail roundcube ini bisa dibilang lebih solid didukung dengan tombol tombol navigasi yang jelas dengan deskripsinya.

Kemudian penambahan 1 baris kolom diatas sendiri sebagai tempat link-link penting, Indikator proses/ loading terdapat dibagian bawah, untuk preview pane pada versi 0.7 menggunakan checkbox yang terletak pada bagian bawah tengah untuk webmail roundcube versi baru ini shortcut icon preview pane terdapat pada pojok kanan dengan tanda segitiga yang menunjuk keatas sebagai penjelasan kalau bagian tersebut akan membuka ke arah atas.

Navigasi select email all email / current page juga sangat jelas di tampilkan dalam bentuk drop down select box dimana menu nya terdapat deskripsi lengkap sehingga sangat berbeda dengan versi sebelumnya dimana hanya berupa gambar yang cukup membuat bingung bagi pengguna baru.

Selain itu pada sisi menu setting preference ditampilkan vertikal dengan 3 kolom dimana pada roundcube versi sebelumnya ditampilkan secara horizontal dengan 2 kolom.

Tampilan muka untuk form login juga cukup menggoda dan terkesan elegan, namun dari kesemua itu ada beberapa hal yang membuat skin webmail roundcube classic lebih unggul. Apa itu? silahkan baca pada artikel Pilih Larry Skin atau Classic Skin.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *