Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj 1435 H / 27 Mei 2014

isra-miraj

Segenap tim Pusat Hosting mengucapkan selamat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  1435 H  bertepatan pada tanggal 27 Mei 2014. Dengan momentum ini mari tingkatkan ibadah dengan sholat tepat pada waktunya.

Apa itu Isra’ Mi’raj?

Isra’ Mi’raj perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Mengapa Harus Sholat Tepat Waktu?

Banyak ulasan yang telah berterbaran di internet membahas masalah ini dan berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan anda anda harus sholat tepat waktu

  1. Membangun Kedisiplinan
    Seseorang yang ketika mendengar suara adzan kemudian langsung menunaikan sholat biasanya dalam kehidupan bersosial orang tersebut akan secara otomatis lebih responsive dan tepat waktu ketika menjalankan sesuatu.
    Hal ini disebabkan panca inderanya telah terlatih untuk merespon dan kemudian memproses serta mengimplementasikannya dalam bentuk aksi yaitu melakukan sholat disiplin pada waktunya
  2. Membangun kepekaan hati
    Ketika seseorang yang biasa sholat tepat waktu kemudian suatu saat lupa maka ketika menyadari bahwa dia telah lupa melakukan sholat maka hati-nya akan bersedih dan biasanya segera berusaha menjalankan sholat.
    Sikap tersebut akan berimbas kepada kehidupan bersosial misalnya hatinya akan selalu peka ketika berjanji kepada seseorang dan akan berusaha segera menepati janji tersebut.
  3. Membangun keiklashan
    Ketika anda beranjak dari tempat duduk anda, dari toko anda yang ketika itu ramai pembeli untuk segera melakukan ibadah sholat maka pada intinya anda telah iklash meninggalkan berbagai hal keduniawian.
    Sikap iklash ini penting karena dapat menurunkan tingkat stress.
    Sebagai contoh suatu saat anda kehilangan barang yang sangat anda cintai misalnya handphone. Coba bayangkan berapa lama anda akan bersedih hingga stress disebabkan barang yang anda cintai itu hilang, tapi bagi orang yang iklash tingkat stress akan lebih rendah karena sudah terbiasa mengiklashkan hal keduniawian.

Itulah kira-kira sekilas ulasan untuk memperingati hari Isra’ Mi’raj ini dan semoga dapat mengambil hikmah.

Catatan :

Pada tanggal 27 Mei 2014 – Tim Support Offline dan akan melayani kembali pada tanggal 28 Mei 2014

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Subscribe / Langganan Artikel

Nama

Email Address

Dapatkan Info terbaru via Feedburner

Masukan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru:

About Hadi Suwantoro

Sehari-hari ya bagian Monitoring, Review, Pembuat dokumentasi, Penulis tutorial dan Googling. Circle me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *