Menambah Limit Email Google Apps Gratis lebih dari 10 Akun

google apps

Email Hosting Google Apps gratis maksimal hanya 10 akun email tapi dengan sedikit trik anda akan dapat menambah limit email tersebut. Caranya bagaimana?

Begini, Google Apps pada versi premium menawarkan opsi routing email. Apa itu routing email? yaitu fitur forwarding email ke mail server lain external sehingga apabila email di akun utama google apps tidak ada maka email dapat di forward otomatis ke mail server yang telah di definisikan. Dalam hal ini umumnya email server ke-2 atau mail server external adalah sejenis layanan email hosting yang kami sediakan disini

Bagaimana dengan Google Apps versi gratisan? Apakah ada fitur email routing ini? Sayangnya fitur tersebut tidak tersedia pada google apps versi gratis tapi meski begitu jangan kecil hati karena masih ada solusinya.

Apa itu solusinya?

Solusinya akan saya jelaskan pada 3 trick berikut ini :

Cara Pertama, yaitu manfaatkan fitur Catch All Address.

Apa yang dimaksud dengan Catch All Address? dari artinya yaitu menangkap semua alamat tentu saja alamat yang dimaksud adalah alamat email sehingga semua email yang dikirimkan ke akun email yang tidak didefinisikan pada akun user google apps maka akan otomatis di forward ke akun email tertentu.

Setting Catch All Address dapat anda temukan di bagian dashboard google apps kemudian masuk ke menu Settings -> Gmail -> scroll kebawah sendiri check box Forward email to dan definisikan alamat emailnya

Okay, sudah jelas dengan penjelasan Catch all Address kan? tapi bagaimana caranya email yang masuk ke akun email utama di akun google apps bisa sampai ke email server external? ikuti cara ke-2 berikut ini

Cara Kedua, manfaatkan fitur email filtering

Setelah semua email akun tidak terdefinisi anda catch maka tentu semua email akan masuk ke akun email yang anda definisikan tersebut selanjutnya buat saja filter satu per satu untuk memforward email tersebut dan dikirimkan pada setiap alamat email berbeda.

Untuk setting email filter bisa anda temukan di setting inbox email anda, menu settings -> filters

setelah semua filter selesai anda entrikan selanjutnya ikuti cara ke-3 dibawah ini

Cara ketiga, Gunakan Multiple identities

Segera pesan layanan layanan email hosting Pusat Hosting setelah akun email anda aktif anda bisa menggunakan webmail roundcube dan setting multiple identities. Dengan begitu, meskipun email dikirimkan melalui domain berbeda tapi email pengirim dapat didefinisikan sehingga jika penerima email membalas email anda maka akan secara otomatis terkirim ke email yang sama sesuai dengan nama domain utama yang disetting google apps tadi.

Simak video tutorial untuk mensetting multiple identities di webmail roundcube berikut ini

Demikian penjelasan trick Menambah Limit Email Google Apps Gratis lebih dari 10 Akun semoga penjelasan ini bermanfaat.

Referensi :

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

One thought on “Menambah Limit Email Google Apps Gratis lebih dari 10 Akun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *