multi level menu di wordpress

Multi level navigasi mungkin terasa asing bagi yang baru mengenal webdesign terutama saya sendiri, namun sebenarnya multi level navigasi sudah sering di kenal namun dengan nama lain yg lebih dikenal dalam dunia blogger yaitu horisontal menu drop down, menu tersebut sering digunakan oleh blogger ber platform blogspot.. bisa pula difungsikan untuk penampilan menu di blog wordpress namun dengan beberapa modifikasi dalam penempatan kode kodenya.. Nah jika kita ingin lebih instant dan mudah, tak perlu kita mengedit atau memahami kode kode di horisontal menu drop down tersebut, karna di wordpress ada sebuah plugin bernama multi level navigation dimana fungsinya sama seperti horisontal menu drop down yg sering di pakai oleh blogger blogspot..

Kelebihan plugin ini kita tidak perlu memahami secara detail tentang kodenya, karena plugin ini tinggal di upload di wo-admin di halaman add new plugin lalu aktifkan kemudian setting langsung dari wp-admin, mudah bukan? dan penampilannya pun akan otomatis tanpa kita modif sedemikian rupa..

Di dalam wp-admin kita bisa menyeting menu apa saja yang akan ditampilkan, seperti page, categories, links, blogroll, dan lainnya.. design dari menu itu sendiri pun juga sangat gampang di rubah.. karena sudah di sediakan halaman untuk merubah css untuk tampilan dari menu tersebut… selain itu.. bagi yang belum paham soal kode css.. pembuat pluginnya pun sudah menyediakan bantuan yaitu sebuah halaman website dimana kita bisa mendesign tampilan menu secara otomastis dan di akhir akan di berikan kode css yang bisa langsung di save di halaman css optiont tadi…

Oke deh. tidak perlu berpanjang lebar.. nanti bisa bisa anda makin pusing dengan penjelasan saya yang seperti ini :D”hehehe” langsung saja di coba pluginnya..

silahkan kunjungi halaman plugin wordpress tersebut disini

Dan agar menunya bisa tampil di blog kamu, silahkan masukan kode

di file header.php di dalam file theme wordpress yang kamu pakai, kamu bisa tempatkan kode itu di baris mana saja yang kamu suka.. asal jangan sampai di tempat yang salah ya..

oke.. selamat mencoba.. perlu bantuan?? ungkapkan dengan komentar dibawah ya…!!!

Hosting Murah

Baca juga artikel ini :

  1. Contact form jquery WordPress plugin
  2. Download Free drop down menu Horizontal Vertical
  3. Ingin content wordpress kamu jadi rahasia
  4. WordPress slide show posting
  5. Membuat Poling keren, di blog wp

  • http://daftariklan.my-php.net/ Daftar Iklan

    Wah makasih bgt nih tipsnya.. sangat berguna

  • http://rupapost.blogspot.com Arupa

    Di Coba ahh…

  • http://www.onecomm.tk OneComm Pulsa

    Thankz berat buat infonya…:) mw coba di praktekin ^_^

  • http://technolengk.com/ olengk

    bisa kasih tutor yang lebih lengkap mas??
    masih bingung ne mas…

  • admin

    ini tutorial hasil kontribusi mas…

  • http://yahyaadis.com Yahya adis(kontributor)

    @mas olenk, Tutorial diatas hanya bisa dipake untuk wordpres yg menggunakan hosting pribadi, bukan wordpress yg dari blog gratisan wordpress.com melainkan dari script wordpress.org yg di instal di hosting pribadi.. jadi tinggal memasukan kode yg nanti akan muncul di wp-admin setelah menginstal pluginnya.. dan kode tersebut di masukan di file header.php dgn membuka menu edit theme di wp-admin dan pilih file headernya.. disana nanti juga sudah ada tutorialnya, kalo masih belum jelas.. nanti bisa tanyakan lagi bagian mana yang belum jelas..

    oke thanks yach atas minat bacanya..

  • admin

    tiull sekali

  • sindi

    mas aku dh nyoba dwoanload dan hasilnya berupa gambar winzip dari sini sy tak tau mengekstraknya,tolong bantu sindi mas sebab sindi pemula banget dlm blog dan masih bingung kalu bisa lewat mail ya…. ditunggu konfirmasinya ini mailnya tik.tak416@gmail.com.blog sindi memakai wp.