5 Strategi Membuka Toko Online Yang Sukses

Semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia, semakin banyak pula orang yang ingin berbisnis online, salah satunya adalah dengan membuka toko online. Membuka toko online yang sukses tentunya menjadi harapan para pebisnis online. Agar Anda dapat meraih kesuksesan seperti yang diharapkan, berikut adalah 5 strategi membuka toko online yang sukses.

5 Strategi Membuka Toko Online Yang Sukses

Membuat Desain Toko Online Yang Profesional

Desain toko online yang professional dan fitur toko online yang jelas akan meningkatkan kepercayaan pembeli. Membuat desain toko online yang indah dan nyaman dikunjungi sehingga pengunjung akan betah melihat koleksi produk Anda merupakan strategi membuka toko online yang sukses.

Baca: Kesalahan Membuat Desain Website

Berikut ini adalah panduan dalam membuat desain toko online agar Anda dapat membuka toko online yang sukses:

  • Pilihlah warna template yang professional, biasanya menggunakan 2-3 warna saja.
  • Buat toko online dengan menggunakan fitur yang jelas seperti navigasi, slideshow, banner, dll.
  • Berikan informasi yang jelas mengenai cara belanja, cara pembayaran, dan metode pengiriman.
  • Pastikan widget kontak dan alamat yang jelas untuk mempermudah pembeli menghubungi anda.

Gunakan Foto Produk yang Menarik

Pemasangan foto produk yang berkualitas dan menarik merupakan daya tarik tersendiri bagi konsumen dan strategi membuka toko online yang sukses. Kriteria foto yang baik berupa foto yang tidak pecah / buram dan pengambilan foto dari berbagai sudut. Jangan lupa untuk memperkecil ukuran foto sebelum di-upload agar tidak membebani pembukaan toko online Anda.

Berikan Pelayanan Konsumen Yang Baik

Pelayanan yang baik pada pelanggan akan meningkatkan kepercayaan mereka pada Anda dan merupakan strategi membuka toko online yang sukses. Agar para konsumen selalu mendapatkan prioritas pelayanan maka buatlah jadwal jam buka toko online Anda sehingga konsumen tidak akan menghubungi Anda di luar jam tsb. Jangan lupa ucapkan terima kasih sebelum membalas pesan dari pembeli.

Strategi Membuka Toko Online Yang Sukses Dengan Mengadakan Program Reseller

Program reseller (menjualkan kembali produk Anda dengan potongan harga tertentu) telah terbukti dapat meningkatkan penjualan toko online karena dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. Daripada cuma Anda sendiri yang melakukan promosi lebih baik mendapatkan bantuan dari para reseller Anda. Namun sebelum mengadakan program ini buatlah perjanjian dengan reseller mengenai jumlah diskon per item, sistem pengiriman, update katalog, dll.

Gunakan Teknik SEO dan Internet Marketing

Perlu diketahui, sebagian besar informasi yang diperlukan akan dicari melalui mesin pencari / search engine. Teknik SEO (Search Engine Optimization) akan membantu website toko online Anda muncul di peringkat teratas mesin pencarian dan semakin meningkatkan potensi penjualan online Anda.

Baca: Mengenal Dasar-Dasar Optimasi SEO

Selain itu kuasai pula teknik internet marketing sebagai strategi membuka toko online yang sukses.

Itulah 5 strategi membuka toko online yang sukses yang dapat Anca coba praktekan pada toko online Anda untuk meningkatkan penjualan dan meraih kesuksesan seperti yang diharapkan.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Subscribe / Langganan Artikel

Nama

Email Address

Dapatkan Info terbaru via Feedburner

Masukan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *