Apakah Shared Hosting Itu?

Sering kali kita mendengar istilah shared hosting, nah mungkin Anda belum tahu tentang layanan hosting seperti ini, Bagi pemula mungkin saja masih bingung untuk menentukan paket hosting untuk blog dan bisnis mereka. Jadi penjelasan ini mungkin bisa membuat Anda lebih paham tentang memilih dan menentukan hosting. Berikut ini penjelasan singkat tentang Shared Hosting.

Apakah Shared Hosting Itu

Apakah Shared Hosting?

Shared Hosting adalah Sebuah web server yang terkoneksi dengan internet yang digunakan secara bersama-sama dengan user hosting lainnya. Dalam arti sebuah web hosting satu di tempati oleh banyak member domain. dalam banyak kasus pengguna shared hosting biasanya digunakan oleh blog pemula, bisnis berskala kecil atau web toko online berskala kecil. Pemilihan shared hosting sangat tepat sebab dengan menggunakan layanan hosting seperti ini akan menghemat biaya serta tidak membutuhkan sumber daya yang besar. Namun jika sudah berkembang menjadi besar sebaiknya menggunakan layanan Corporate hosting atau Layanan VPS Hosting. harapannya tidak lain untuk mendapatkan layanan sumber daya yang lebih besar.

Karena shared hosting dipakai oleh banyak user domain tentu saja untuk sumber daya akan berpengaruh besar. gesekan dari user lain mungkin saja akan selalu terjadi bahkan mungkin saja akan sering down. Shared hosting memiliki dua pilihan yakni

  1. Shared limited adalah paket hosting yang dimana pada paket ini memiliki batasan ruang hardisk dan sumber daya bandwith.
  2. Shared Ulimited adalah adalah paket hosting yang dimana pada paket ini memiliki batasan ruang hardisk dan tidak membatasi bandwith.

Pusat Hosting memiliki semua paket diatas. Anda bisa langsung cek sekarang juga untuk mendapatkan paket shared hosting murah. Bagaimana dengan tingkat privasi? Tentu saja tidak mungkin shared hosting memiliki tingkat privasi yang kuat. Hal ini karena terdapat banyak user domain yang ada pada peket hosting tersebut. Namun tidak berarti tidak memiliki privasi, setiap pengelola domain sudah memberikan beberapa cara mereka untuk membatasi antara user satu ke user lainnya. jadi jangan khawatir ketika anda menggunakan layanan hosting shared.

Keuntungan Menggunakan Shared Hosting

Berikut ini beberapa keuntungan yang anda dapat ketika menggunakan layanan shared/standart hosting

  1. Jika Anda menggunakan layanan ini maka Anda tidak akan mengeluarkan banyak biaya karena paket shared murah
  2. Keuntungan kedua adalah shared hosting sangat tepat untuk membuat web bisnis, blog dan toko online yang sedang mulai.
  3. Sangat tepat bagi pemula yang ingin mengembangkan skill dalam membuat website berbasis wordpress.

Itulah pengertian shared hosting dan keuntungan menggunakan layanan shared. semoga artikel ini  memberikan penjelasan bagi Anda yang belum mengenal tentang beberapa layanan hosting yang ada di internet sekarang ini. Pilih paket hosting yang tepat untuk website Anda.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *