Cara Antisipasi Sebelum Blogspot diDelete / diHapus Google

cara-ririn-dihapus

Bagaimana Antisipasi sebelum Blog anda Di Delete Google? sebelum penjelasan detailnya coba bayangkan bagaimana jika anda mempunyai blog di blogspot yang telah berumur tahunan dan berisi ratusan artikel serta mendapat ribuan pengunjung setiap harinya kemudian tiba-tiba google memutuskan untuk menghapus blog anda tanpa alasan yang jelas?

Pasti perasaan kesal jengkel campur aduk menjadi satu, tapi ya nasi sudah menjadi bubur blog yang telah dihapus oleh google tidak akan bisa kembali lagi.

Ketika kejadian ini menimpa website blogspot anda apa yang harus anda lakukan? yang yang harus anda lakukan adalah mencari solusi untuk mengatisipasi hal ini.

Ini lho solusinya, Mau tahu?

Ada 2 solusi untuk mengantisipasi hal ini yaitu.

  1. Melakukan Backup Blogspot dalam bentuk file XML secara Berkala
    Mengapa anda perlu melakukan backup data blogspot? karena dengan anda melakukan backup maka anda akan memiliki data backup semua artikel website blogspot tersebut sehingga apabila terjadi masalah seperti di delete google nantinya file XML tersebut bisa anda export ke dalam platform website tertentu misalnya seperti wordpress.
    Lakukanlah backup secara berkala, misalnya setiap sebulan sekali agar anda selalu mendapatkan backup data terbaru. Klik disini Panduan Cara Backup Blogspot
  2. Merubah domain blogspot anda ke custom domain
    Jika anda masih menggunakan alamat domain gratisan dari blogspot yaitu seperti nama-anda.blogspot.com kemudian website anda di delete google, maka anda akan langsung kehilangan semua pengunjung website dan tidak akan mendapatkannya lagi. Akantetapi berbeda jika anda menggunakan custom domain blogspot yaitu menggunakan domain pribadi seperti nama-anda.com maka anda masih bisa memindahkan domain tersebut ke penyedia layanan domain hosting sehingga anda tidak kehilangan pengunjung website.

Sekedar Cerita, Pelanggan Blogspotnya di Delete Google

Beberapa waktu lalu kami menemukan salah satu pelanggan mengalami masalah seperti ini, yaitu website blogspotnya dihapus google dan datanya hilang semua.

Pelanggan tersebut pun menyampaikan keluh kesahnya kepada tim PusatHosting.

“Aduh pak, ingin menangis rasanya website blogspot saya ini sudah saya isi semenjak 1 tahun lalu”¬† Kata beliau.

Untungnya pelanggan kami ini telah menggunakan jasa kami untuk custom domain blogspot semenjak 1 tahun lalu dan pada beberapa bulan lalu telah melakukan backup blogspot ke file xml.

Apa yang terjadi pada pelanggan ini?

Tentu saja kami tidak mensia-siakan kesempatan itu, Kami menawarkan bantuan secara sukarela atau gratis untuk melakukan konversi blogspot ke wordpress dan membantu melakukan import data XML ke sistem CMS wordpress dengan membeli paket WordPress Hosting.

Bagaimana hasilnya?

Kami pada akhirnya berhasil membantu pelanggan tersebut untuk memindahkan semua konten xml ke platform website baru yaitu wordpress hingga websitenya kembali bisa diakses beserta data-data nya.

Menyenangkan bagi kami karena pelanggan tersebut telah mempercayai kami untuk membantu  dengan menggunakan layanan kami, terlebih lagi menyenangkan bagi pelanggan tersebut bukan?

Data website kembali, traffict website tetap normal dan usaha anda kembali lancar.

Jadi Apa yang anda tunggu lagi? lakukan 2 solusi diatas sebagai salah satu Cara Antisipasi Sebelum Blogspot diDelete atau diHapus Google

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Subscribe / Langganan Artikel

Nama

Email Address

Dapatkan Info terbaru via Feedburner

Masukan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru:

About Hadi Suwantoro

Sehari-hari ya bagian Monitoring, Review, Pembuat dokumentasi, Penulis tutorial dan Googling. Circle me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *