Ganti Domain Baru setelah Domain Diaktifkan

ganti domain

Ketemu lagi dengan pusat hosting, pokok bahasan sekarang adalah Ganti Domain Baru setelah domain diaktifkan, apakah bisa? apakah terkena biaya? Kami beberapa kali mendapatkan pertanyaan tersebut, jadi bagaimana.

Sebenarnya begini, ganti domain setelah domain diaktifkan itu terkait juga dengan registrar domain.  registrar kami memungkinkan untuk kita melakukan pembatalan pembelian domain dan menganti domain baru, TAPI tidak selalu berhasil.

Apakah saya bisa Ganti Domain sewaktu-waktu?

TIDAK, Pembatalan pembelian domain dan menggantinya dengan domain baru hanya berlaku pada domain yang baru diregistrasi dan berumur tidak lebih dari 1 hari dan tentunya anda tidak bisa ganti domain yang umurnya sudah 1 tahun.

Extensi Domain apa saja yang bisa Diganti?

Anda bisa membatalkan dan ganti domain untuk extensi .com/.net/.info/.org dan .biz

Apakah Ganti domain Baru Terkena Biaya?

Proses pembatalan pembelian domain jika domain tersebut sudah aktif akan dikenakan biaya, biayanya berkisar $3 tapi biasanya kita bulatkan saja menjadi 30rb untuk sekali pembatalan pembelian domain. TAPI catatan sekali lagi bahwa pembatalan domain ini tidak selalu berhasil.

Tapi mengapa anda harus ganti Domain?

Ganti domain sebenarnya pilihan akhir ketika anda benar-benar menemukan domain baru yang sangat cocok dengan selera anda dan anda bisa saja melakukan permintaan ganti domain setiap kali, tapi pikirkan juga biaya yang anda keluarkan karena biayanya hampir setengah dari harga domain.

Jadi bagaimana? apakah anda mau mengganti domain?

sebagai catatan saja, sebelum memilih domain pikirkanlah dengan betul-betul sesuaikan dengan kebutuhan anda dan usaha anda serta pastinya bijaklah dalam memilih domain sehingga anda tidak perlu gonta ganti nama domain lagi. karena jika umur domain sudah lebih dari 1 hari, maka ganti domain = beli baru.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Subscribe / Langganan Artikel

Nama

Email Address

Dapatkan Info terbaru via Feedburner

Masukan email anda untuk mendapatkan artikel terbaru:

About Hadi Suwantoro

Sehari-hari ya bagian Monitoring, Review, Pembuat dokumentasi, Penulis tutorial dan Googling. Circle me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *