Satu Hosting untuk Banyak Domain

Sebagai selingan pembahasan tetang Reseller hosting, saya akan bahas masalah hosting murah lainya termasuk salah satu fitur hosting.

Ada seorang bertanya demikian,

Bisakah satu hosting untuk banyak domain? jawabanya bisa, yah karena memang hal tersebut mrupakan salah satu fitur web hosting. Ada yang menyebutnya sebagai domain Add ON ada juga yang menyebutnya sebagai domain alias tapi kalau saya suka dengan sebutan domain Add ON.

Tapi sebelumnya jangan salah sangka menganggap fitur ini sepertihalnya fitur pada reseller hosting, anda salah. fitur ini berbeda dengan fitur pada reseller hosting.

bedanya? pemahaman satu hosting untuk banyak domain di Reseller Hosting yaitu anda bisa memasukan banyak domain dan masing-masing domain akan mempunyai hosting panel tersendiri sedangkan domain Add ON hanyalah satu hosting panel.

supaya lebih jelas ini saya lampirkan salah satu contoh Directadmin Hosting Panel dengan beberapa domain Add ON


Domain Add ON

Domain add ON bisa berupa sub domain atau domain kebetulan contoh diatas adalah subdomain. Nah, Baik berupa sub domain maupun domain keduanya mempunyai perlakuan yang sama. contohnya karena saya gunakan sub domain sebagai domain add ON maka seandainya saya akan membuat email alamat yang saya dapatkan adalah hadi@informatika.untag-sby.ac.id

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

6 thoughts on “Satu Hosting untuk Banyak Domain

  1. hadi

    jika anda menggunakan directadmin, maka buatlah subdomain melalui DNS managemen dan pointing ke server directadmin.

    selanjutnya masuk ke domain setup dan tambahkan subdomain, nah pada posisi ini subdomain anda dianggap selayaknya domain.

    untuk cpanel mungkin hampir sama yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *